Ternyata video curhat Afi pun jiplakan dari video lain

0
301

JAKARTA, TERKINI.COM- Asa Firda Inayah atau atau lebih beken dengan nama akun Facebooknya Afi Nihaya Faradisa yang beberapa waktu lalu mendadak terkenal karena tulisan hasil plagiat, kini kembali muncul dengan video curhat. Sayangnya ternyata video curhat Afi pun jiplakan dari video lain.

Hal tersebut diketahui dari Jonru Ginting, pegiat social media yang juga aktif menulis buku.

Menurut Jonru, nama gadis di dalam video asli ini adalah Amanda Todd. “Pantesan aja, dia terlihat seperti membaca teks ketika rekaman. Ternyata emang lagi membaca transkrip,” tulis Jonru Ginting, pegiat social media yang juga aktif menulis buku melalui akun Facebooknya (08/07/2017).

Jonru melalui situs jejaring Facebook membeberkan vedio asli yang dijiblak oleh Afi. “Berikut saya share video asli yang dijiplak oleh si Afi (sila bandingkan dengan isi video jiplakan versi Afi berikut >> https://www.youtube.com/watch?v=c2ldE1XAKHE ),”ungkapnya.

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya, karena terpaksa men-share video berikut yang memperlihatkan aurat seorang wanita,” ujar pendiri situs Penulislepas.com ini.

Jonru menjelaskan, tujuan menshare video tersebut adalah untuk menunjukkan kepada para pembela Afi, termasuk mereka yang telan mengundang Afi ke Istana, ke forum akademis dan sebagainya.

“Jadi orang seperti inikah yang selama ini Anda bela? Bahkan untuk curhat pun, dia harus menjiplak video orang lain. Yaelah, Nduk. Hidupmu kok penuh dengan jiplakan?,” tambahnya.

Afi dalam live streaming di akun Facebook miliknya. Dalam video berdurasi sekitar 4:51 menit tersebut, Afi mengeluarkan unek-uneknya dalam bahasa Inggris.

Kata-kata kasar seperti F*CK, BAST*RD dan A*SHOLE sempat terdengar dari mulutnya.

Jonru mengaku menyesal telah membuat surat terbuka untuk Afi terkait video curhatan Afi. “Asli saya menyesal karena tadi pagi membuat surat terbuka untukmu. Dan asli banget juga, perut saya langsung mules ketika menonton video asli tersebut,”ujar Jonru (TC)

LEAVE A REPLY