Roadshow SATU Indonesia Awards 2017 di Ternate

0
87

TERNATE, TERKINI.COM- Dalam tahun ke-8 pelaksanaannya, Program semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards untuk pertama kalinya mengunjungi Kota Ternate, Maluku Utara.

Ternate merupakan kota kedua setelah Tarakan yang menjadi kota tujuan PT Astra International Tbk dalam mencari “mutiara” bangsa.

Ternate sebagai kota kepulauan yang kaya akan perhiasan mutiara laut dan batu bacan dipilih sebagai kota kedua roadshow SATU Indonesia Awards (SIA) 2017 karena dipercaya memiliki pemuda pemudi yang tak kenal lelah memberi manfaat bagi masyarakat di sekelilingnya layaknya “mutiara”.

Diadakan di Universitas Khairun, Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 dihadiri oleh pelajar, mahasiswa, LSM, anggota komunitas dan berbagai institusi terkait bidang penilaian SIA (pendidikan, kewirausahaan, lingkungan, kesehatan dan teknologi).

Peserta terlihat antusias dalam Bincang Inspiratif SIA 2017 yang menghadirkan narasumber Pakar Teknologi Informasi sekaligus Sekertaris Daerah Ternate Dr M. Tauhid Soleman, Dewan Juri SATU Indonesia Awards Dr. Onno W. Purbo, Head of Public Relations PT Astra International Tbk Yulian Warman, Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah, Wakil Rektor 4 Universitas Khairun Dr Said Hasan serta penerima SATU Indonesia Awards 2015 Apriliawan Hadi.

Bincang Inspiratif berjalan dengan sangat baik, didukung oleh semangat pemuda pemudi Ternate yang melemparkan banyak pertanyaan membangun. Head of Public Relations Yulian Warman berharap akan ada kandidat penerima apresisasi SATU Indonesia Awards 2017 dari kota Ternate.

“Setiap tahun kami selalu berkeliling ke pelosok Indonesia karena kami percaya masih banyak mutiara bangsa yang bekerja keras tanpa pamrih untuk lingkungannya. Tahun ini kami berharap akan menemukan “mutiara” baru di Ternate.”ujarnya melalui keterangan persnya yang diterima Terkini.com (

Sebagai salah satu juri SATU Indonesia Awards 2017, Onno Purbo juga memberikan arahan kepada “mutiara-mutiara” Ternate agar dapat mencapai yang terbaik, “Saya mengajak seluruh pemuda Ternate yang telah memberi manfaat bagi masyarakat luas di bidang: Pendidikan, Lingkungan, Wirausaha, Kesehatan dan Teknologi untuk menjadi kandidat penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2017. “Mari bersama-sama kita berbagi inspirasi membangun bangsa.”tandasnya (TC)

LEAVE A REPLY