Ribuan anggota FPI bergerak ke Mabes Polri, tuntut Kapolda Jabar dicopot

0
137
Massa FPI megawal pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Jabar. Foto: Riana Setiawan/ Radar Bandung

JAKARTA, TERKINI.COM- Sejumlah pihak menuntut Kapolri segera mencopot Kapolda Jabar, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan terkait aksi penyerangan pasca pemeriksaan Imam Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mapolda Jabar, Bandung pada Kamis lalu, 12 Januari 2017 yang menyebabkan anggota FPI mengalami luka-luka.

Peristiwa tersebut dianggap sebagai bentuk kegagalan Polda Jabar, menjaga kondusivitas yang selama ini sudah berjalan baik.

Pagi ini ribuan anggota FPI telah bergerak dari Masjid Al-Azhar menuju Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 16 Januari 2017. Mereka menggelar aksi tersebut untuk mendesak Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian agar mencopot Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan.

Imam Besar FPI Muhammad Habib Rizieq Shihab bersama Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia, Ustad Bahtiar Nasir keluar dari Masjid Al-Azhar langsung menaiki mobil komando.

“Silakan Pak Haji Munarman untuk memimpin,” kata Habib Rizeq seperti dikutip dari Viva.co.id. Para pemimpin FPI yang menaiki mobil sambil membacakan salawatan dan dengan diikuti para jemaah FPI yang ikut aksi tersebut.

Sementara itu, ratusan polisi dan juga aparat TNI turut mengawal aksi massa FPI tersebut, dari Masjid Al-Azhar sampai depan Gedung Baharkam Polri. Mereka juga berjaga-jaga di sekitar Markas Besar Polri. (VV/TC)

LEAVE A REPLY