Ramadhan, langit Jeddah dihiasi pertunjukan 300 Drone

0
67

JEDDAH, TERKINI.COM- Kerajaan Arab Saudi punya cara tersendiri dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Tahun ini, Badan Layanan Umum Hiburan Arab Saudi (The General Authority for Entertainment/GEA) menerbangkan 300 unit pesawat tanpa awak (drone) yang dilengkapi cahaya lampu di langit Jeddah.

Pertunjukan cahaya drone tersebut digelar pada Sabtu malam, 27 Mei lalu, yang menampilkan pesan perayaan yang tujuannya menyenangkan penduduk kota dan masyarakat Arab Saudi dengan menyediakan sarana hiburan yang paling inovatif.

Drone terbang ke langit dengan membentuk tulisan “Ramadan” dalam bahasa Arab, lalu diikuti oleh lambang otoritas yang ditampilkan dengan variasi warna.

“Kami menampilkan pertunjukan cahaya yang melayang di atas langit Jeddah. Drone akan tampil selama lebih dari empat menit pada hari pertama puasa sebagai sarana untuk memberi selamat kepada penduduk kota dengan cara yang paling inovatif dan menarik,” kata seorang juru bicara GEA, seperti dikutip Arabnews (29/05/2017).

Pertunjukan ini bagian dari Visi 2030 Arab Saudi yang akan menggunakan metode teknologi terbaru dalam memberikan hiburan terbaik. (AN/VV/TC)***

LEAVE A REPLY