Rakornas PKS, momentum tingkatkan kapasitas kader

0
146

DEPOK, TERKINI.COM- Partai Keadilan Sejahtera menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, yang berlangsung selama tiga hari 6-8 Maret 2017.

Rakornas ini diisi dengan arahan Ketua Majelis Syuro PKS, pidato Presiden Partai, dan dilanjutkan Workshop bidang/badan DPP dengan struktur di bawah untuk memastikan pelaksanaan program kerja yang sudah dicanangkan.

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, mengatakan Rakornas PKS diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas intelektual struktur dan kader PKS. Sehingga, berdampak pada peraihan kemenangan yang lebih optimal bagi PKS, mulai dari pusat hingga ke daerah.

“Kapasitas atau size (ukuran) intelektual struktur dan kader PKS harus lebih besar dari masalah dan tantangan yang dihadapi. Ini prasayat kita untuk meraih kemenangan besar,” kata Jazuli di hadapan ketua-ketua Fraksi DPRD Provinsi se-Indonesia dalam sesi workshop, Selasa (7/3).

Jika struktur dan kader PKS sudah memiliki size intelektual yang lebih besar dari masalah yang dihadapi, Jazuli optimis akan lahir inovasi dan kreativitas untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dan kebutuhan rakyat.

“Dengan cara itulah rakyat merasakan betul manfaat kehadiran PKS karena selalu menjadi solusi bagi permasalahan yang mereka hadapi. Dan, itulah hakikat khidmat kepada rakyat,” pungkas wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Banten Raya ini.

Relevan dengan itu, Anggota Komisi I ini mencontohkan lahirnya gagasan Hari Aspirasi yang diinisiasi Fraksi PKS DPR RI di awal tahun 2015. Program Hari Aspirasi ini telah dicanangkan sebagai program nasional Fraksi PKS di seluruh DPRD, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Ini program inovatif dan asli (genuine) kita untuk mendekatkan diri dengan rakyat, mendengar keluh kesah, permasalahan dan kebutuhan mereka. Lalu, dengan kewenangan yang kita miliki kita berusaha menyelesaikannya atau memberi solusi. Dengan hari aspirasi rakyat kita ingin tidak ada pembatas antara rakyat dan wakilnya,” tandas Jazuli.

Ke depan, lanjut Jazuli, kader-kader PKS, khususnya yang diberi amanah di legislative, dituntut untuk semakin banyak memproduksi ide dan gagasan yang kreatif inovatif dalam menangkap dan memperjuangkan kepentingan kerakyatan, keummatan, dan dalam rangka mengokohkan nasionalisme Indonesia.

Rakornas PKS kali ini mengambil tema “Kokoh Berkhidmat untuk Rakyat”, dengan dihadiri seluruh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS dan seluruh unsur Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS seluruh Indonesia. Rakornas sekaligus menjadi ajang evaluasi pilkada serentak 2017 dan konsolidasi PKS menyongsong pilkada serentak 2018 dan Pileg-Pilpres 2019. (TC)

LEAVE A REPLY