Raja Salman telah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma

0
82
Foto: Dok. PT JAS

JAKARTA, TERKINI.COM- Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan rombongan telah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dari jadwal.

Menurut Corporate Communications PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Martha Lory Fransisca, Raja Salman tiba lebih awal 12.30 WIB. Sebelumnya diberitakan, pesawat yang membawa Raja Salman tiba di Halim pada pukul 13.45 WIB. Saat ini persiapan di Halim pun telah dilakukan.

Tampak terlihat eskalator pribadi Raja Salman telah ditempelkan pada pesawat yang membawa rombongan Raja Salman. Pasukan Pengawal Presiden sedang siap-siap. Presiden Jokowi akan langsung menyambut Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma.

Total ada 7 pesawat yang membawa rombongan beserta barang-barang logistik Raja Salman dalam kunjungannya ke Indonesia. Salah satu pesawat yang sudah berada di Bandara Halim adalah Boeing 737-700. Pesawat tersebut datang pada dinihari tadi.

Dikutip dari detikcom, sebelumnya sudah ada 2 rombongan yang mendahului Raja Salman. Mereka tiba pada Selasa (28/2) dengan pesawat Saudi Arabia Airlines. Sedangkan Raja Salman diperkirakan tiba pada pukul 13.45 WIB.

Rombongan yang membawa Raja Salman disebut menggunakan 4 pesawat, yaitu 2 unit pesawat Boeing 747-400, 1 unit Boeing 777, dan 1 unit Boeing 757, yang merupakan pesawat medical evacuation.

“Hari ini total ada 6 penerbangan. Dimulai dini hari tadi sampai nanti diperkirakan menjelang jam 17.30 WIB,” sebut Martha.

Terkait kedatangan Raja Salman, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mengeluarkan Notice to Airmen (Notam) Nomor A0687/17. Notam menyatakan seluruh penerbangan di Bandara Halim pada hari ini diperkirakan akan mengalami keterlambatan pada pukul 12.00-14.00 WIB. (DC)

LEAVE A REPLY