Persentase Pengusaha Indonesia Hanya 1,65 persen

0
79

 

Ilustrasi pengusaha batik. Foto : Merdeka.com

 

JAKARTA, TERKINI.COM- Jumlah pengusaha Indonesia masih tertinggal jauh dengan sejumlah
negara ASEAN, terutama Singapura, Malaysia dan Thailand.
Menurut Menteri Koperasi dan UKM  Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, saat ini jumlah pengusaha di Indonesia hanya sekitar 1,65 persen dari jumlah penduduk, sementara Singapura sebesar tujuh persen, Malaysia lima persen, dan Thailand empat persen.
Yoga mengaku, saat ini pihaknya masih mendata jumlah pelaku usaha, terutama sektor usaha kecil menengah yang ada di Indonesia. Menurut data sementara yang dikelola dari 23 kementerian/lembaga (K/L) saat ini ada 42 juta pelaku UKM yang ada di seluruh Indonesia.Selain itu, pemerintah juga konsen meningkatkan pertumbuhan ekonomi, demi terciptanya pemerataan kesejahteraan termasuk bagi UKM.

Bertambahnya jumlah pengusaha lanjut Yoga, bisa yang diikuti dengan bertambahnya lapangan pekerjaan akhirnya akan meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat.
Sementara itu, Achmad K. Permana, Direktur PermataBank Syariah mengatakan, PermataBank mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan jumlah pengusaha di Indonesia melalui Permata Student Entreprener.
“Kami memberikan kesempatan kepada anak-anak SMU/SMK untuk mengalami langsung bagaimana cara membangun dan mengelola perusahaan siswa dengan produk yang mereka buat sendiri,”tandasnya.(Wan)

LEAVE A REPLY