Pemerintah Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia

0
151
Aksi HTI. Foto : Kompas.com

JAKARTA, TERKINI.COM- Pemerintah melalui Menkopolhukam Wiranto hari ini resmi membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), karena HTI dianggap bertentangan dengan ideologi negara, Pancasila.

Pengumuman tersebut disampaikan Wiranto melalui konferensi persnya yang digelar hari ini di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Jakarta Pusat (8/5/2017).

Pada kesempatan itu, Wiranto didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menkumham Yasonna Laoly.

Wiranto menilai, sebagai ormas berbadan hukum, HTI tidak melaksanakan peran positif untuk mengambil bagian dalam proses pembangunan guna mencapai tujuan nasional. Kegiatan HTI terindikasi kuat bertentangan dengan tujuan, asas dan ciri berdasarkan ideologi negara.

Seraya menegaskan, pihak-pihak yang terbukti melancarkan aksi untuk menggulingkan Pancasila, maka pemerintah pasti akan menindak tegas. “Takkala dalam kegiatan nyata-nyata bertentangan dengan Pancasila, nyata-nyata tidak sesuai dengan Pancasila, maka kita harus bubarkan,”ujarnya (TC)

LEAVE A REPLY