OSO : Saat ini adalah era baru kebangkitan HANURA

0
225
Ketua Umum Partai HANURA, Oesman Sapta. Foto : merdeka.com/muhammad luthfi rahman

JAKARTA, TERKINI.COM- Langkah nyata Partai HANURA paska Munaslub yang berlangsung 21 Desember 2016 lalu terus berjalan secara pesat menuju partai yang ditata lebih modern.

Berbagai penataan awal dengan melakukan kohesi politik dimana dipadukan potensi awal partai dengan potensi baru yang menyatu menjadi kekuatan baru. “Saat ini adalah era baru kebangkitan HANURA dengan bersatu padunya berbagai kekuatan dan potensi masyarakat dalam satu wadah berlandasakan semangat hati nurani,” kata Ketua Umum Partai HANURA Oesman Sapta Odang yang akrab dipanggil OSO, di Jakarta, Selasa (21/2).

Dijelaskan Wakil Ketua MPR ini, perkembangan HANURA bisa berjalan cepat tidak terlepas dari mereka yang bergabung menjadi kader HANURA adalah tokoh-tokoh besar di berbagai bidang.

“Contohnya, saat ini sudah 40 an anggota DPD RI bisa kita akomodir dalam kepengurusan di berbagai posisi di HANURA, dan secara kesamaan visi perjuangan hampir 70 senator di DPD RI dari berbagai propinsi berada dalam satu tarikan perjuangan sesuai hati nurani. Ini adalah kekuatan baru yang luar biasa,” kata Oesman Sapta yang juga Senator dari daerah pemilihan Kalimantan Barat ini.

Selain itu, jaringan politik Anas Urbaningrum yang dulu adalah ketua umum Partai Demokrat juga telah bergabung di pusat maupun jaringannya di daerah telah menambah kelipatan kekuatan HANURA di semua lapisan. Gerakan nyatanya kini telah terasa di berbagai daerah di Indonesia. “Belum lagi teman-teman dari HKTI, jaringan karate, KADIN, dan organisasi-organisasi kemasyarakatan banyak sekali yang memasukkan kadernya bersatu di HANURA. Bahkan ormas Patron menyatakan masuk menjadi organisasi otonomnya HANURA,” tambah OSO.

Jelang Pelantikan

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan pelantikan pengurus DPP Partai HANURA di SICC Sentul Bogor, Rabu (22/2), Sekretaris Jenderal Partai HANURA Sarifuddin Sudding mengatakan persiapan untuk itu sudah berjalan maksimal.

“Kegairahan tidak hanya kami di pusat saja, ternyata saya dapat informasi, teman-teman di daerah juga berlomba-lomba memasang ucapan selamat. Ini menambah motivasi kami di DPP untuk bergerak dan bekerja lebih cepat dan sigap melayani daerah,” kata Sudding yang juga anggota DPR RI ini.

Acara pelantikan yang direncanakan dihadiri Presiden Jokowi itu akan dihadiri puluhan ribu kader yang semangat ingin menyaksikan kebangkitan HANURA dari dekat.

“Kalau melihat dari kapasitas sebenarnya hanya menampung 10 ribu kader saja, tetapi kami harus antisipasi di luar juga agar bisa semua menikmati. Yang sudah konfirmasi ke kami puluhan ribu kader,” kata Sudding.

Di tempat terpisah, ketua panitia pelantikan Arief Suditomo mengingatkan para kader untuk bisa datang lebih awal untuk menghindari kemacetan dan demi kenyamanan kader ketika sudah sampai di lokasi.

“Saya selaku ketua panitia meminta para kader dan pengurus HANURA bisa datang lebih awal sehingga bisa terhindar dari kemacetan dan hambatan di jalan,” harap Arief yang juga anggota DPR RI tersebut.

Menurut Arief, pengurus daerah juga baik DPD maupun DPC akan hadir petingginya ke acara tersebut menyaksikan pelantikan pengurus DPP.

“Bersatunya kekuatan pusat dan daerah akan melahirkan sinergi yang besar untuk mempercepat kesiapan HANURA menyongsong kompetisi Pemilu mendatang. Kami panitia bekerja keras agar acara ini berjalan sukses,” kata Arief. (Wan)

LEAVE A REPLY