Nyoblos di Pantai Mutiara, Ahok berharap warga ke TPS

0
116
Ahok bersama keluarga. Foto : Suara/Kurniawan Mas'ud.

JAKARTA, TERKINI.COM- Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengimbau seluruh warga DKI Jakarta agar datang berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

Imbauan tersebut disampaikan secara langsung oleh Basuki usai melakukan pencoblosan bersama keluarganya di TPS 054 Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu.

“Saya berharap seluruh warga DKI Jakarta berbondong-bondong datang ke TPS dan memberikan hak suara,” kata Basuki di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Menurut dia, setiap suara yang diberikan oleh warga akan sangat berarti dan berpengaruh terhadap pembangunan di ibukota.

“Karena pilihan saudara-saudara pasti akan menentukan masa depan Kota Jakarta. Jadi, saya harap semua datang ke TPS untuk memberikan hak pilih,” ujar Ahok.

Dia mengungkapkan apabila ada warga yang tidak mendapatkan undangan untuk melakukan pencoblosan, maka warga dapat langsung mendatangi TPS terdekat, kemudian menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) kepada petugas di TPS.

“Di setiap TPS, ada petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yang stand by. Termasuk kalau ditemukan adanya KTP palsu, langsung bisa dilaporkan dan diproses,” ungkap Ahok.

Mmasa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 sudah berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sedangkan hari pencoblosan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (Antara)

LEAVE A REPLY