Nurdin Abdulllah Lauching Social Media SEe Forest

0
84

BANDUNG, TERKINI.CO- Ada yang berbeda pada perhelatan Festival Forum Anak Sulsel (FASS) 2015 yang dipusatkan di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Selasa, (1/6). Pada acara ini akan dilaunching aplikasi menanam pohon pertama di Indonesia.

Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah bersama Bupati OKI, Provinsi Sumsel, Iskandar, SE selaku pembina SEe Forest Indonesia akan melaunching aplikasi menanam pohon pertama di Indonesia SEe Forest.
SEe Forest adalah aplikasi sosial media selfie sambil menanam pohon. Seperti aplikasi medsos lainnya; pengguna akan memiliki akun pribadi. Uniknya, SEe Forest mencoba mengedukasi anak-anak dan remaja untuk selfie sambil menanam pohon. Pengguna akun juga akan tergabung dalam SEe Forest Comunity sebagai komunitas pecinta lingkungan.
“Ini yang berbeda, sambil berinteraksi di media sosial, Anak diajak untuk mencintai lingkungannya dengan menanam pohon melalui SEe Forest” Ungkap Nurdin selaku pembina SEe Forest Indonesia.
Dikatakan Prof Nurdin mengedukasi anak mencintai lingkungan tidak cukup dengan lisan atau tulisan harus ada contoh 

“SEe Forest mengedukasi anak melalui dunia mereka. Menanam pohon dilingkungan sekitar yang lebih penting pohon tersebut dipelihara, satu anak tanam pohon, dua, tiga hingga puluhan, puluhan pohon akan tertanam dan dipelihara” pungkasnya.
Rencananya launching aplikasi SEe Forest akan di helat di Kawasan Ekowisata Pantai Marina Korong Batu, dengan simbolis penanaman pohon oleh Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah dan Bupati OKI, Iskandar, SE selaku pembina SEe Forest.
Sementara itu, Syahrul Bayan Kepala Dinas Sosnakertrans Bantaeng yang juga Koordinator SEeForest Sulsel, mengemukakan bahwa ajang FASS 2015, adalah momentum yang baik untuk kami ajak anak anak peserta FASS dengan aplikasi baru dan tentunya positif, karena kita perkenalkan hal yang baru trens, yaitu Selfie, tetapi sambil mensnam pohon. Ini kan inovatif dan edukasi buat anak anak kita, untuk sedari awal punya keinginan pada hal hal cinta lingkungan.
Hal ini dikemukakan, SBY sebagaimana sapaan akrab Syahrul Bayan yang juga Koordinator ENO Green Cities Sulsel, bahwa peserta FASS 2015 di Bantaeng ini diharapkan akan berpartisipasi menanam pohon di Kawasan eko Wisata Pantai Marina Korong Batu sebagai simbol pemersatu dari perwakilan anak Kabupaten Kota se Sulsel, sekaligus diberikan informasi terbaru hadirnya aplikasi SEeForest Selfie sambil menanam pohon.(wan)

 –>

LEAVE A REPLY