Muhammadiyah luncurkan Portal Berita Menara62.com

0
678
Peluncuran Portal Berita Menara62.com di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat. Foto : Sangpencerah.id

JAKARTA, TERKINI.COM- Satu lagi Portal Berita yang siap meramaikan bisnis media online di Indonesia, Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah resmi meluncurkan menara62.com di Aula Ahmad Dahlan, Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya 62, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, pimpinan redaksi menara62.com Imam Prihandoyo mengatakan,  Persyarikatan Muhammadiyah memiliki potensi luar biasa dalam hal penguasaan media.

“Ada harapan besar bahwa menara62.com akan menjadi portal berita terbesar di Indonesia mengalahkan detikcom dan kompas. Salah satu yang istimewa dari menara62.com adalah sistem portal register/berbayar. Diharapkan salam satu semester akan tercatat 100.000 register,” kata Iman seperti dikutip dari Sangpencerah.id (23/12/2016).

Pada kesempatan itu, Iman juga menjelaskan perihal, nama menara62?. “Ini adalah singkatan dari Menteng Raya, yaitu alamat kantor PP Muhammadiyah di Jakarta. Bahkan nama Menteng Raya ini sangat terkenal di kalangan aktivis Muhammadiyah dan Ortomnya,” katanya.

“Kami dari MPI PP Muhammadiyah, bersama-sama akan membangun semua media online, dalam rangka dakwah Muhammadiyah,” tambahnya.

Imam berkeyakinan jika portal berita ini akan menjadi yang terbesar, “Ini akan menjadi media portal pertama di Indonesia. Ukurannya, setiap orang dapat melakukan register. Register hanya 2 ribu per orang, maka ini akan menjadi sangat besar. Apalagi di dukung LazisMu.”ujarnya.

Imam mengungkapkan media onine terbesar saat ini hanya hanya 700 berita per hari. “ Dengan seluruh potensi Muhammadiyah, baik pendidikan, lembaga, majelis, ortom, dan reporter yang ada akan mengisi secara aktif, maka ini akan menjadi media paling besar,” ungkapnya.

Acara peluncuran Menara62 diisi dengan testimoni dari yang hadir salah satunya Direktur Utama Lazismu, Andar Nubowo. Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara Muhammadiyah dengan LKBN Antara yang diwakili Direkturnya Medyatama Suryodiningrat.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Muhadjir Effendy beserta pucuk pimpinan PP Muhammadiyah seperti Prof. Dadang Kahmad, Dr. Anwar Abbas, Hajriyanto Y. Thohari serta Dr. Abdul Mu’ti. (SP/MC/TC)

LEAVE A REPLY