Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan lantik 3 pejabat esolon 1

0
44
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar. Foto : dok Beritalingkungan.com

JAKARTA, TERKINI.COM- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, melantik 3 orang pejabat menduduki posisi Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) di jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Jumat siang (16/06/2017) di Jakarta.

Tiga pejabat yang dilantik tersebut adalah, pertama,   Ir. Wiratno, M.Sc sebagai Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE), promosi dari jabatan sebelumnya Direktur Penyiapan Kawasan Perhutanan Sosial.

Kedua, Ir. Helmi Basalamah, M.M sebagai Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM), promosi dari jabatan Kepala Biro Perencanaan dan ketiga, Ir. Hudoyo, M.M sebagai Staf Ahli Menteri LHK Bidang Energi, mutasi dari jabatan sebelumnya Tenaga Ahli Menteri LHK Bidang Dukungan Kebijakan Alokasi Sumber Daya Hutan dan Investasi.

Pejabat Pimpinan Tinggi Madya adalah penanggung jawab program unit Eselon I serta berperan untuk mengarahkan dan menggerakkan secara keseluruhan untuk mencapai sasaran/target organisasi melalui Satuan Kerjanya.

Menteri LHK berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk harus benar-benar mengetahui, memahami serta melaksanakan peran yang harus dilakukan, dalam menghadapi tantangan dan rintangan yang sangat dinamis dari waktu kewaktu.

“Sebagai bagian dari birokrasi, ada fungsi penting yang kita tidak boleh lupa, yaitu: fungsi administrasi, fungsi advice kebijakan, peran artikulasi kepentingan dan menjaga stabilitas pemerintahan”, pesan Siti Nurbaya.

Secara khusus kepada Dirjen KSDAE yang baru dilantik, Siti Nurbaya berpesan agar melakukan reorientasi nilai-nilai dan tata kelola konservasi, serta melihat sumber daya sebagai resources untuk membangun dan pertumbuhan wilayah serta wahana aktualisasi bagi generasi muda.

Siti Nurbaya juga mengapresiasi kinerja BP2SDM Kementerian LHK yang saat ini telah memiliki standar kompetensi pegawai paling lengkap diantara Kementerian/Lembaga.

“Buktikanlah bahwa Saudara benar-benar siap, serta dapat menjalankan setiap amanah dengan sebaik-baiknya, dalam jabatan apapun yang diamanahkan, dan kapanpun kepercayaan itu diberikan”, tegas Siti Nurbaya, menutup sambutannya. (TC)

LEAVE A REPLY