Lippo tertarik wujudkan program Anies, rumah tanpa DP

0
254
Direktur Grup Lippo John Riad. Foto : straitstimes.com

JAKARTA, TERKINI.COM- Bila di social media, sejumlah pendukung Ahok banyak nyinyir dengan janji gubernur terpilih, Anies Baswedan mengenai program pembangunan rumah tanpa uang muka (down payment/DP). Namun sebaliknya Grup Lippo tertarik mewujudkan janji kampanye tersebut.

“Tertarik. Kalau ada program yang bisa meningkatkan daya beli masyarakat, itu buat kami baik sekali dan kami akan mendukung,” kata Direktur Grup Lippo John Riady usai menghadiri The Indonesia Summit 2017 di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (20/4) seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Menurut putra konglomerat James Riady ini, membangun tempat tinggal seharga Rp350 juta dengan DP Rp0 sangat mungkin dilakukan di DKI Jakarta. Apalagi jika bentuknya hunian bertingkat seperti apartemen.

John mengilustrasikan, satu unit apartemen di Singapura atau Hong Kong seluas 40 meter persegi (m2) dengan satu kamar mandi bisa menampung satu keluarga dengan empat orang.

“Kalau untuk 1 meter persegi ongkos bangunnya sekitar Rp3 juta, berarti total ongkosnya Rp120 juta. Kalo ongkos bangunnya Rp4 juta total harganya cuma Rp160 juta. Dengan cost 1 unit adalah Rp160 juta, dijual Rp300-an juta sangat mungkin,” jelasnya.

Pemerintah Provinsi, lanjut John, bisa membantu dalam hal penyediaan tanah. Dengan demikian, pengembang bisa menghemat biaya penyediaan tanah.

Pada kesempatan tersebut mengapresasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang relatif lancar. Bagi pelaku usaha, kestabilan politik merupakan hal penting.

Ke depan, John berharap pembangunan infrastruktur di ibukota tetap berjalan, macet teratasi, tidak lagi banjir, serta warga Jakarta semakin sejahtera.

“Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Gubernur kita yang baru, Pak Anies dan Pak Sandi dan kami yakin mereka akan membawa Jakarta ke arah yang lebih maju, damai dan sejahtera,” ujarnya. (CNN/TC)

LEAVE A REPLY