KSAU janji wujudukan zero accident di dalam setiap operasi udara

0
130
Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto yang baru dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) oleh Presiden Jokowi hari ini menyampaikan keterangan pers.

JAKARTA, TERKINI.COM- Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto yang baru dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) oleh Presiden Jokowi hari ini mengatakan, dirinya berkomitmen untuk mewujudkan zero accident di dalam setiap operasi udara.

Oleh karena itu, sebagai langkah awal, ia akan menerapkan transparansi program mulai dari perencanaan hingga pengadaan barang termasuk pengadaan alutsista.

“Maka seluruh kekuatan udara bisa melaksanakan terbang dengan aman sehingga kita terhindar dari accident atau kecelakaan pesawat terbang, itu yang benar-benar akan saya awasi dan saya akan turun ke bawah,” ujar Hadi ketika menyampaikan keterangan pers usai dilantik.

Lebih lanjut, Hadi juga menjelaskan bahwa saat ini tengah dilakukan evaluasi bersama tim dari Panitia Penyidik Kecelakaan Pesawat Udara (PPKPU) Mabes TNI untuk mengetahui penyebab dari kecelakaan udara tersebut.

“Sebagai suatu koreksi sehingga tidak akan terjadi kesalahan yang berulang tentunya,” imbuhnya.

Selain itu, Hadi juga bertekad untuk membenahi proses manajemen mulai dari bawah hingga ke atas. Dengan pembenahan tersebut, ia meyakini bahwa komitmen _zero accident_ akan benar-benar dapat terwujud.

“Sehingga manajemenlah yang harus benar-benar kita benahi. Mulai dari manajemen pengadaan barang, manajemen pembinaan latihan, manajemen bagaimana kita memberikan pengarahan dari komandan ke satuan bawah. Ini harus tetap melekat apabila manajemen itu dilaksanakan dengan baik, saya berkeyakinan bahwa accident itu bisa dihindari,” ujar Hadi. (TC)

LEAVE A REPLY