Komjen Tito diajuhkan sebagai calon Kapolri

0
111

JAKARTA,TERKINI.COM- Presiden Joko Widodo telah mengirim surat ke pimpinan DPR RI yang berisi rekomendasi Presiden atas pengganti Kapolri Jendral Badrodin Haiti.

“Surat tersebut berisi Presiden RI, menyampaikan pencalonan Komjen Tito Karnavian, satu-satunya menjadi calon Kapolri,”ungkap Ketua DPR RI Ade Komarudin kepada wartawan di sela-sela kunjungannya ke stasiun Gambir, Jakarta
Pusat, Rabu (15/6).

Ade Komarudin atau yang akrab dipanggil Akom itu mengatakan, surat tersebut baru saja tiba hari ini, sesaat sebelum ia beranjak dari DPR untuk mengunjungi stasiun Gambir.

“DPR akan segera memproses hal ini, insyAllah besok kita akan melakukan rapat pimpinan, dan mudah mudahan kita bisa melakukan rapat paripurna,” katanya.

Komjen Tito Karnavian saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Mantan Kapolda Metro Jaya itu merupakan anggoya Polri yang karirnya paling cepat menanjak di angkatannya, yakni Akademi Kepolisian 1987.

Rencanannya Jendral Pol Badrodin Haiti akan memasuki masa pensiun pada Juli mendatang. Sebelumnya, sempat ada wacana untuk memperpanjang jabatab Badrodin. Namun dengan diterimanya surat rekomendasi tersebut, terungkap sudah bahwa Joko Widodo atau Jokowi lebih memilih Tito Karnavian (Jay)

LEAVE A REPLY