Ketua DPR RI Serukan Persatuan Nasional

0
94

JAKARTA, TERKINI.COM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Ade Komarudin menyerukan persatuan nasional untuk memperkuat sekaligus mendorong kemajuan bangsa.

“Dari generasi ke generasi Indonesia harus terus bergerak maju, dengan bersandar pada cita-cita luhur,” kata Ade, di Jakarta, Selasa (15/8).

Ia menjelaskan saat ini yang perlu dilakukan semua pihak adalah memelihara persatuan dan tidak saling menyalahkan. “Jangan biasakan diri promosikan konflik, cari persamaan bukan pertajam perbedaan, harus berjalan bersama, memperkuat bukan melemahkan atau mencari kesalahan,” tegasnya.

Akom, demikian Ade biasa disapa, mengatakan kekurangan dan masalah yang ada diselesaikan bersama-sama. “Masih banyak hal yang dapat ditingkatkan, oleh lembaga lainnya, kemiskinan harus kita berantas dan ketimpangan harus diperbaiki. Dalam konteks tersebut harus berikan apresiasi pada Presiden dan Wakil Presiden dan seluruh jajaran kabinet,” katanya.

“Kekurangan yang ada kita perbaiki, dengan kerja bersama, kita bertekad dengan pemerintahan yang ada sekarang menjadi negeri yang membanggakan.”

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan pidato di hadapan sidang tahunan MPR RI mengenai kinerja lembaga negara selama satu tahun.

Pada Selasa siang pukul 14.00 WIB Presiden dijadwalkan menyampaikan pidato pengantar nota keuangan dan RAPBN 2017 dihadapan sidang paripurna DPR RI.(jw/ant)

LEAVE A REPLY