Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipularang, 4 tewas

0
84

JAKARTA, TERKINI.COM- Kecelakaan beruntun kembali terjadi, kali ini melibatkan 11 kendaraan di Kilometer 91 tol Cipularang, wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat,  sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis (18/5).

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, 4 orang dilaporkan meninggal dunia dan 26 orang lainnya mengalami luka ringan.

Puluhan korban yang mengalami luka-luka dan korban meninggal dunia langsung dievakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin dan Rumah Sakit Siloam Purwakarta.

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti seperti dikutip Antara mengatakan, kecelakaan beruntun yang melibatkan sepuluh kendaraan itu terjadi di jalan Tol Cipularang Kilometer arah Bandung menuju Jakarta, tepatnya di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu di antaranya Kendaraan truk trailer nopol B-9769-UIV, minibus Daihatsu Luxio nopol D-1315-AAL, minibus Mazda nopol B-1869-BIO, Isuzu Panter nopol B-1929-WMH, dan kendaraan minibus Freed nopol B-8-FP.

Kendaraan lainnya ialah microbus ELF City Trans nopol D-7905-AM, minibus Toyota Avanza nopol D-1055-NY, Toyota Yaris nopol B-1480-FUC, Bus Rencana Jaya nopol F-7580-SD, serta kendaraan Daihatsu Sirion nopol B-1875-KZX.

Peristiwa kecelakaan itu berawal saat truk trailer nopol B-9769-UIV melaju di kondisi jalan lurus menurun, dari arah Bandung menuju arah Jakarta. Sesampainya di Kilometer 91, sopir diduga hilang kendali sehingga mengambil lajur tengah.

Secara tiba-tiba kendaraan truk itu menabrak kendaraan Luxio nopol D-1315-AAL yang sedang berada di lajur sebelah kanan beserta kendaraan minibus mazda nopol B-1869-BIO dan kendaraan Isuzu Panter.

Kendaraan itu tidak terhindarkan karena kondisi jalan menurun. Kendaraan Isuzu itu kemudian menabrak kendaraan yang ada diepannya, Honda Freed, lalu kendaraan Honda Freed itu menabrak lagi kendaraan yang berada di jalur sebelah kiri yang sedang berhenti mengantri, yakni Microbus Elf City Trans, kemudian toyota avanza, serta yaris B 1480 FUC, Sirion dan terakhir Bus Kencana Jaya.

Daftar korban tewas yang dirilis pihak kepolisian, mereka yang tewas masing-masing Jordan Juan Azriel (16), Tiwi Handayani (21), Nur Baeti Simanjuntak (31), dan Encup Supriatna (36). (ANT/JPNN/TC)

LEAVE A REPLY