Ini Reaksi Ketua PP Muhammadiyah Saat Diterima Jokowi yang Kenakan Pakaian Militer

0
78

JAKARTA, TERKINI.COm- Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Saat menerima Din, Jokowi tampak mengenakan pakaian militer lengkap dengan baret warna hijau.

Apa reaksi Din Syamsuddin? “Tadi kawan-kawan melihat Pak Presiden berpakaian sebagai panglima tertinggi angkatan perang, TNI. Tadi saya bilang kepada beliau kalau tahu begitu saya juga pakai pakaian pendekar tapak suci Muhammadiyah,” ujar Din saat ditemui wartawan usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (16/6/2015) seperti dikutip dari Detikdocom.

Saat menerima Din, Jokowi tampak memakai seragam militer motif loreng berwarna hijau. Jokowi juga terlihat mengenakan baret warna hijau lengkap dengan pin kemiliteran.

Sementara itu, Din terlihat mengenakan kemeja batik warna cokelat dan peci warna hitam. Pertemuan Din dan Jokowi dilakukan di ruang tengan Istana Merdeka. Diketahui dalam pertemuan itu Din menyampaikan undangan Muktamar Muhammadiyah yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang di Makassar.(DC)

LEAVE A REPLY