Hizbut Tahrir Indonesia tolak keputusan Menkopolhukam

0
73
Aksi aktivis HTI . Foto : Getty Image.

JAKARTA, TERKINI.COM- Pihak Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menilai Pemerintah telah bertindak semena-semena terkait organisasi mereka.

Juru bicara HTI, Ismail Yusanto menyatakan, pihaknya tak pernah mendapatkan surat peringatan dari pemerintah terkait dengan rencana pembubaran organisasi itu.

Karenanya HTI akan mengambil langkah yang perlu untuk menolak pembubaran. “Kami akan mengambil langkah yang dianggap perlu.”kata Ismail Yusanto dalam jumpa pers di kantor HTI, Jakarta Selatan, Senin (8/5).

Menurut Islamail, pembubaran itu tak hanya bertentangan dengan undang-undang, namun juga bertentangan dengan ajaran Islam. “HTI akan mencermati proses yang dilakukan pemerintah. Pembubaran tak elok,”tuturnya seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Ismail memaparkan pihaknya akan mengambil langkah yang diperlukan, termasuk membuka ruang dialog dengan pemerintah soal hal tersebut. HTI akan mempertanyakan mengapa baru saat ini pemerintah mengambil sikap untuk membubarkan organisasi itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menkopolhukam Wiranto mengumumkan rencana pemerintah untuk membubarkan HTI melalui proses hukum. Organisasi itu dianggap bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. (asa/cnn/tc)

LEAVE A REPLY