Hasil Quick Count : Anies-Sandi pemenang Pilkada Jakarta

0
106
Anies Baswedan-Sandiaga Uno.Foto :Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman.

JAKARTA, TERKINI.COM- Berdasarkan hasil perhitungan cepat atau quick count sejumlah lembaga survei, pasangan Anies-Sandi memimpin, sementara Ahok-Djarot tertainggal jauh.

Hasil quick count bukanlah patokan kemenangan salah satu pasangan calon. Namun, setidaknya hasil berdasarkan quick count bisa memberi sedikit gambaran.

Berdasarkan hasil quick count putaran pertama dari beberapa lembaga survei tidak terlalu jauh berbeda dengan hasil resmi KPU. Rata-rata selisih antara hasil resmi KPU dan quick count berbagai lembaga survei sekitar 0,003 persen hingga 0,07 persen.

Berikut ini hasil perhitungan cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei yang menempatkan pasangan Anies-Sandi sebagai pemenangan Pilkada DKI Jakarta hari ini (19/04).

Sementara itu, Sandiaga Uno tidak bisa membendung air matanya setelah hasil sejumlah hitung cepat (quick count) memenangkannya. Sandiaga pun memeluk pasangannya, Anies Rasyid Baswedan.

Pantauan di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017), Sandiaga sempat menyampaikan salam khasnya, yaitu salam OK OCE. Sandiaga juga terlihat menitikkan air mata. Dia juga memeluk Anies.

“Setelah ini saya akan berkomunikasi dan berdialog dengan Pak Ahok dan Pak Djarot. Setelah itu, kita akan ke DPP Gerindra untuk menemui kawan-kawan relawan,” ucap Sandiaga seperti dikutip dari detikcom.

Sebelumnya, di tempat yang sama, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan selamat atas kemenangan Anies-Sandiaga dalam hitung cepat Pilgub DKI. Prabowo menyebut kemenangan itu merupakan milik rakyat Jakarta.

“Saya mengucapkan selamat kepada Saudara Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Ini kemenangan seluruh rakyat Jakarta, kemenangan demokrasi,” ucap Prabowo. (KP/DC/PS/TC)

LEAVE A REPLY