Gedung jangkung di London dilalap api

0
78

LONDON, TERKINI.COM- Gedung jangkung, Grenfell Tower di London, Inggris dilalap api. Dilaporkan sedikitnya enam orang tewas dalam kebakaran besar yang melanda apartemen bertingkat 24 itu di North Kensington, West London, London, Inggris, Rabu (14/6) dini hari waktu setempat.

Jumlah korban jiwa kemungkinan besar masih akan bertambah. Saat ini petugas pemadam kebakaran masih terus berusaha menjinakkan si jago merah.

“Saya baru bisa memastikan, enam korban jiwa. Namun angka ini kemungkinan bakal bertambah,” ujar komandan polisi setempat, Stuart Cundy seperti dikutip AFP.

Sementara korban luka mencapai 50 orang, sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Polisi belum bisa menemukan penyebab kebakaran, mengingat ratusan petugas pemadam kebakaran masih bekerja.

Kepala Brigade Pemadam Kebakaran London, Dany Cotton mengatakan, mereka sudah mendapatkan rekomendasi dari para ahli bahwa bangunan tersebut cukup stabil meski hangus terbakar. Jadi, kemungkinan untuk rubuh kecil dan petugas bisa terus ke puncak gedung.

“Kami berhasil mencapai lantai 19 dan 20. Sejumlah besar orang di dalam gedung berhasil diselamatkan,” kata Cotton. (AFP/TC/JPNN)

LEAVE A REPLY