Detik-detik meninggalnya Qari Ustadz Jakfar saat membaca Al Quran

0
73

Inilah detik-detik meninggalnya Ustadz Jakfar Abdurrahman saat membaca Ayat Suci Al Quran.

Ustaz Jakfar mengembuskan napas terakhir kala diminta membaca ayat Alquran di acara Haul Almarhumin Keluarga Besar Khofifah Indar Parawansa di Jemursari, Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 24 April 2017. Di atas panggung, dia membaca beberapa ayat dalam Surat Al-Mulk.

Memasuki ayat ketiga, suara Jakfar terdengar kian lirih. Tangannya yang memegang mikrofon lalu jatuh di permukaan panggung, kepalanya menunduk beberapa detik.

Beberapa saat kemudian tubuhnya miring lalu roboh ke kanan. Mengetahui terjadi hal tidak wajar, petugas medis melarikan Jakfar ke RSI Jemursari. Satu jam kemudian diumumkan dia meninggal dunia.

Dikutip dari Viva.co.id, Ustaz Jakfar Abdurrahman, qari atau ahli membaca Alquran, ternyata hanya lulusan sekolah dasar. Tetapi sejak kecil dia gemar membaca Alquran.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa juga mengenal Jakfar sebagai sosok yang jago membaca Alquran. “Beliau tetangga saya, memang yang saya tahu pandai membaca Alquran, dan meninggal hari ini saat membaca Alquran. Insya Allah khusnul khotimah,” ujarnya.

Doa serupa juga anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Almuzzammil Yusuf.”Ahlul Quran wafat bersamaan dengan tilawahnya.
Semoga kita diwafatkan dalam keadaan Husnul Khatimah.. Amiin”tulis Almuzzamil melalui akun personal di situs jejaring social facebook (TC/VV)

LEAVE A REPLY