Anies Baswedan berkomitmen menghentikan reklamasi Teluk Jakarta

1
121

JAKARTA, TERKINI.COM– Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan kembali menyatakan komitmennya akan menghentikan aktivitas proyek reklamasi Teluk Jakarta.

“Kami dari awal sudah berkomitmen untuk menghentikan reklamasi. Penghentian yang dimaksud adalah tidak mengeluarkan izin baru dan membatalkan izin yang sudah diberikan,” tegas Anies, melalui akun personalnya di situs jejaring Facebook (30/05/2017).

Menurut Anies, yang baru terlaksana baru beberapa pulau, sebagian jadi, sebagian setengah jadi. Pulau yang sudah jadi rencananya akan dimanfaatkan untuk kepentingan umum.

“Untuk itu, perlu ada audit lingkungan. Kami akan berupaya dengan semaksimal mungkin untuk merealisasikan janji-janji kampanye kami,”ujarnya.

Anies mengaku belum bisa bercerita banyak seputar kebijakan reklamasi karena posisinya sekarang belum bisa melaksanakan maupun membuat kebijakan. “Waktu pelantikan masih lama, itulah sebabnya belum banyak yang bisa kami ceritakan seputar kebijakan reklamasi karena kami belum ada posisi yang bisa melaksanakan maupun membuat kebijakan,”tambahnya (TC).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY