Anies-Agus-Sandi satu shaf dalam Aksi 112 di Mesjid Istiglal

0
203

JAKARTA, TERKINI.COM- Aksi 112 yang dihadiri umat Islam dari berbagai daerah juga diikuti dua pasangan calon kandidat di Pilkada DKI Jakarta 2017. Mereka membaur bersama jamaah yang akan melakukan salat subuh berjamaah dan doa bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Calon Gubernur DKI dan calon Wakil Gubernur DKI nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, tiba di kawasan Masjid Istiqlal, Jalan Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat sekitar pukul 04.25 WIB (11/2/2017). Keduanya masuk ke dalam masjid dan langsung menuju barisan paling depan.

Anies dan Sandi tampak kompak mengenakan kemeja lengan panjang warna krem dan peci warna hitam. Keduanya juga mengenakan kain sarung bermotif kotak-kotak.

Di waktu bersamaan, calon Gubernur DKI nomor 1 Agus Harimurti Yudhoyono juga tampak memasuki ruang salat Masjid Istiqlal. Agus tampak mengenakan peci warna hitam, kemeja ‘koko’ warna putih lengan panjang dan celana warna hitam.

Agus juga langsung mengambil posisi di barisan salat paling depan. Posisi Agus diapik Anies dan Sandi.

Sambil menunggu waktu salat Subuh, Agus, Anies dan Sandi melakukan salat sunah dua rakaat. Ketiganya terlihat khusuk menunaikan ibadah. Setelah itu, mereka duduk sambil mendengarkan lantunan ayat suci Alquran.

Jelang adzan salat subuh, lantunan ayat suci Alquran terus diperdengarkan. Sementara itu, warga terus berdatangan. Ruang utama Masjid Istiqlal pun sudah penuh oleh umat yang hendak salat berjamaah.

Rencananya, setelah salat para jamaah akan mendengarkan tausiah dan melakukan doa bersama.

Sementara disaf bagian belakang Mesjid Istiqlal, tampak hadir calon Wakil Gubernur DKI Sylviana Murni juga hadir dalam Aksi 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta. Sylvi ikut melakukan salat subuh berjamaah bersama peserta aksi.

Sylviana terlihat mengenakan pakaian serba putih. “Sebelum kampanye terakhir, saya menyempatkan diri salat subuh berjemaah di Masjid Istiqlal,” kata Sylvi lewat pesan singkatnya yang diteruskan oleh Imelda, Sabtu (11/2/2017).

Sylvi pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para relawan Agus-Sylvi atas perjuangan yang dilakukan. “Terima kasih untuk semua relawan yang sangat militan dan tulus dalam perjuangan. Tanpa kalian, saya tidak bisa sampai sini,” katanya.

“Perjuangan tinggal sedikit lgi, rapatkan barisan, tahan rasa lelah dan kantuk. Bismillah,” tambahnya. (DC/TC)

LEAVE A REPLY