Anggota Kahmi secara berjamaah luncurkan mall online Waljual.com

2
109

JAKARTA, TERKINI.COM- Anggota Korps  Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) secara berjamaah meluncurkan mall online yang diberi nama Waljual.com.

Acara  soft launching Waljual.com yang bertempat di Gedung Menara MT Haryono, Jakarta Selatan dirangkaikan dengan buka puasa bersama yang dihadiri oleh para pendiri, komisaris dan direksi Waljual.com serta Ketua Umum PBHMI (25/06/2016).

“Bismillahirrahmanirrahim, kita luncurkan Waljual.com,”kata Sujana Sulaeman yang dipercaya sebagai Komisaris Utama Waljual.com.

Menurut salah satu pendiri yang juga dipercaya sebagai Direktur Utama Waljual.com, Sahrin Hamid, waljual.com akan menjadi wadah yang menjembatani para pegadang lokal berjualan ke luar negeri.

Waljual.com merupakan marketplace online yang diinisiasi oleh ratusan alumni HMI yang tergabung dalam Group Whatsapp (WA) KAHMI FOREVER terutama group KF WA Agribisnis yang diprakarsai Sujana Sulaeman bersama 250 pendiri waljual.com, sehingga menempatkan waljual.com sebagai satu-satunya ecommerce atau marketplace di Indonesia didirikan secara berjamaah oleh alumni HMI.

“Ini (Waljual) pertama diawali dari group WA yang berdiskusi mengenai adanya kebutuhan mendasar terkait begitu banyak produk-produk yang berasal dari daerah. Satu hal yang menjadi problem secara merata adalah akses pasar,” kata Sahrin seperti dikutip dari Mediajakarta.com.

“Karena akses pasar inilah yang membuat kita mencari solusi untuk dapat memarketkan, supaya produk-produk itu bisa ke luar (luar negeri). Dalam hal ini dapat diketahui oleh pihak luar bahkan bisa diakses untuk dibeli produk tersebut, oleh karena itu dibutuhkan sebuah market place atau pasar online untuk mewadahi produk tersebut, maka dicarilah nama market place,”tuturnya.

Pemilihan nama Waljual.com yang merupakan kata diserap dari bahasa Madura dan Indonesia menurut Sahrin, karena nama Waljual.com lebih enak didengar dan mudah diingat.

Dijelaskan, pemegang saham Waljual.com yaitu pertama individu, sekitar  250 orang yang kesemuanya adalah alumni HMI semua plus beberapa yayasan dan lembaga.

“Jadi sampai sekarang 100 persen saham dimiliki oleh orang Indonesia. Namun kedepan tidak menutup kemungkinan untuk membuka kemitraan dengan pihak investor dari luar negeri,”ujarnya.

Sahrin mengungkapkan, dana awal yang terkumpul untuk membangun Waljual.com sekitar Rp 125 juta, dan ada tahapan berikutnya, dibutuhkan sekitar Rp 5 milyar hingga Rp 25 milyar. “Tentunya dibuka kesempatan kepada pihak lainnya untuk mengambil share saham,”tambahnya.

Kelebihan dari marketplace Waljual.com dibanding yang lainnya yaitu Waljual.com dilengkapi dengan sistem pembayaran yang lebih luas dan mengakomodir semua sistem pembayaran online termasuk mengintetgarsikan fitur pembayaran lainnya seperti pembayaran listrik dan lainnya. (Ed/MJ)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY