Ahokers penghina JK didesak diproses hukum

0
143

Persatuan warga Bugis-Makassar-Mandar-Toraja Sejabodetabek mengadakan pertemuan dan menggelar konferensi pers di Wisma penghubung Sulawesi Selatan, Jakarta, menyatakan siap turun apabila masih ada pihak memfitnah Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK).

“Kami siap turun jika masih ada upaya pecah belah bangsa dan memfitnah Pak Jusuf Kalla,” kata sesepuh KKSS (Kerukuran Keluarga Sulawesi Selatan) yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu (17/5/2017).

Said Didu mengatakan saat ini sudah ada fitnah tersebut dari seseorang yang belakangan diketahui berinisial SM yang sempat berorasi di Mako Brimob, Depok untuk memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dalam video yang berdurasi 02.54 menit itu, SM mengatakan bahwa situasi politik saat ini dikarenakan ambisi dari Jusuf Kalla untuk kepentingan 2019.

Said Didu, menjelaskan hal itu tidak pantas diutarakan siapa pun termasuk seseorang yang merasa dekat dengan kekuasaan.

“Kami selama ini diam, jangan sampai kami warga Bugis turun karena satu orang yang menghina Pak JK tidak ditangani pihak kepolisian,” katanya.

Mereka mendesak apara kepolisian, agar pihak-pihak yang melakukan pencemaran nama baik dan penghinaan kepada Jusuf Kalla segera diproses secara hukum. (TC)

LEAVE A REPLY