Ahok dan Djarot ucapkan selamat untuk Anies-Sandi

0
119

JAKARTA, TERKINI.COM- Setelah sejumlah lembaga survei merilis kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, akhirnya calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot mengakui kekalahannya dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Baik Ahok maupun Djarot mengucapakan selamat kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. “Saya ucapkan selamat ke beliau sambil menunggu hasil real count dari KPUD,” kata Djarot yang didampangi Ahok dalam konferensi pers di Hotel Pulman, Jakarta, Rabu (19/4). Sejumlah relawan dan petinggi partai pendukung juga terlihat hadir dalam konferensi pers tersebut.

Djarot mengakui berdasarkan hasil perhitungan cepat (quick count) dari sejumlah lembaga survei saat ini, pasangan Anis-Sandi memang unggul sehingga membuat dirinya bersama Ahok memberikan selamat.

Meski demikian ia tetap menunggu hasil perhitungan resmi KPUD DKI Jakarta. Dia meminta para pendukungnya untuk menahan diri. Para pendukung juga diminta untuk menjaga kebersamaan dan persatuan seluruh warga Jakarta.

“Kami berharap semua pihak tahan diri dan benar-benar menjaga rasa kebersamaan selama ini. Kami betul merasakan perjuangan selama ini dari relawan, pendukung dan masyarakat dalam memberikan hak pilih. Kami apresiasi kepada warga Jakarta yang memberikan hak pilih secara damai,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ahok. “Selamat untuk Anies-Sandi dan timses pendukung. Kami semua sama, ingin Jakarta baik, karena Jakarta rumah kita bersama,” kata Ahok.

Pada kesempatan tersebut, Ahok menghimbau masyarakat segera melupakan semua konflik yang terjadi selama kampanye pilkada.

Ia berjanji tetap akan bekerja sebaik mungkin. Hingga periode kepemimpinannya selesai pada Oktober 2017.

Diakuinya, semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya saat ini tak akan selesai sampai masa jabatan berakhir. Oleh sebab itu, dia berharap agar Anies-Sandi dapat meneruskan apa yang menjadi program kerjanya selama mengemban tugas sebagai gubernur.

“Kami harapkan program bisa berjalan cepat sehingga Anies-Sandi bisa lebih ringan,”tandasnya.

Selain menyampaikan ucapan selamat melalui konferensi pers, Ahok mengaku sudah menghubungi atau menyampaikan ucapan selamat kepada Anies melalui whatshapp, namun belum direspon oleh Anies, karena mungkin Anies masih sibuk (TC)

LEAVE A REPLY