Semarak Idul Qurban, ICMI Lakukan Pemotongan 32 Sapi dan 32 Kambing

News Nusantara Terkini

Suasana jelang pemotongan qurban yang dilaksanakan di Kantor MPP ICMI di Jalan Buncit, Jakarta Selatan. Foto : Marwan Aziz/Terkini.com.

JAKARTA, TERKINI.COM – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menggelar acara Semarak Idul Qurban dengan pemotongan qurban sapi dan kambing secara nasional.

Pada qurban kali ini, dilakukan pemotongan 32 sapi dan 32 kambing dari 17 provinsi yang dipusatkan di Kantor Majelis Pusat Nasional (MPP) ICMI atau ICMI Center, Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan (17/1/6/2024). seIndonesia (data sementara, belum termasuk tingkat kota kabupaten). Di Kantor MPP ICMI sendiri, pemotongan dilakukan terhadap 4 sapi dan 9 kambing.

Rhesa Yogaswara, Ketua Panitia Pelaksana Semarak Qurban ICMI, melaporkan bahwa acara qurban tahun ini melibatkan 17 provinsi yang berpartisipasi, dengan total 32 sapi dan 32 kambing.

“Ini merupakan inisiatif Majelis Pusat Nasional (MPP) ICMI, yang dipusatkan di DKI Jakarta dan Orda DKI,” kata Rhesa, yang juga merupakan Ketua ICMI Jakarta Selatan.

Rhesa berharap acara Semarak Qurban ICMI ini bisa mendatangkan keberkahan serta mengangkat nama ICMI yang selalu berusaha memberikan manfaat kepada masyarakat.

Senada dengan Rhesa, Sekretaris ICMI DKI Jakarta, Ali Hamza, menyatakan bahwa semarak qurban yang dilaksanakan ICMI merupakan kewajiban bagi orang yang mampu. Awalnya, target qurban secara nasional adalah 40 sapi dan 100 kambing, namun yang terealisasi adalah 32 sapi dan 32 kambing dari 17 Orda ICMI yang terkonfirmasi. “Saya yakin datanya pasti di atas itu,” ujarnya.

Ali juga menekankan bahwa pelaksanaan qurban merupakan teladan dari pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Ia menyampaikan terima kasih kepada MPP ICMI yang telah menunjuk Orda ICMI DKI Jakarta sebagai panitia pelaksana Semarak Qurban ICMI tahun ini. Panitia telah berusaha maksimal untuk melaksanakan pemotongan qurban.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana Idul Qurban tahun ini dan semua orwil yang melaksanakan pemotongan qurban. Semoga mendapat ridho dari Allah SWT sesuai niat kita semua,” harapnya.

Ketua MPP ICMI yang diwakili oleh Teuku Abdullah Sani juga menyatakan kebahagiaannya karena ICMI bisa menyelenggarakan Semarak Idul Qurban, tidak hanya secara nasional tetapi juga internasional, meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim.

“ICMI akan melaksanakan setiap tahun, semoga Allah selalu memberikan keberkahan bagi kita semua,” harapnya.

Ia menambahkan bahwa hasil qurban akan diberikan kepada fakir miskin dan pihak yang membutuhkan.

Pemotongan qurban di Kantor MPP ICMI Jakarta ditandai dengan penyerahan simbolis dari Ketua MPP ICMI Prof. Sani kepada Panitia Pelaksana, Rhesa Yogaswara, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan qurban sapi dan kambing (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *