Platform Nusuk: Transformasi Positif yang Memberikan Pengalaman Luar Biasa bagi Jamaah Haji Indonesia

News Tekno Terkini

JAKARTA, TERKINI.COM– Platform pemerintah bersatu “Nusuk,” yang diluncurkan oleh Otoritas Pariwisata Arab Saudi dalam kerjasamanya dengan Kementerian Haji dan Umrah pada tahun 2022, mewakili salah satu dari transformasi positif yang paling signifikan yang dilakukan oleh Kerajaan Arab Saudi.

Platform ini memfasilitasi akses dari Jamaah Umroh dan pengunjung – pengunjung dari seluruh dunia untuk melaksanakan Umrah di Mekah dan mengunjungi Madinah dengan mudah dan sederhana.

Langkah penting ini terutama bertujuan untuk meningkatkan layanan bagi para tamu yang dimuliakan melalui sebuah daftar yang bersisi lebih dari 120 layanan digital terotomatisasi, yang dipersiapkan secara cermat setelah memperkirakan kebutuhan secara tepat dan sistematis.

Indonesia hari ini adalah satu dari negara – negara muslim terpenting di mana jamaah haji dan pengunjung berasal., mendorong “Nusuk” untuk mengatur sebuah rapat pembukaan dan mendampingi pameran pada tanggal 30 April, merupakan yang terbesar dalam jenisnya. ia dihadiri oleh lebih dari 900 mitra komersial baik dari biro perjalanan pariwisata Indonesia dan Saudi, Umrah, dan agen – agen pariwisata Indonesia dan Saudi.

Pertemuan pembukaan menampilkan sejumlah kesempatan – kesempatan yang tersedia bagi sektor swasta yang terlibat dalam layanan perjalanan dan Umroh, dan mendiskusikan tantangan – tantangan secara langsung bersama dengan para pejabat. Bagaimana pun, apa yang menjadikan acara ini sesuatu yang sangat penting  adalah kehadiran

Menteri Haji dan Umrah, Dr. Tawfiq Al-Rabiah., yang ditemui saat kunjungannya bersama dengan pejabat – pejabat pemerintah Indonesia, termasuk Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Agama Yaqut Khalil Qoumas, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan juga perwakilan – perwakilan komersial yang menekankan pentingnya layanan – layanan dan fasilitas – fasilitasi yang disediakan oleh platform bagi warga negara Republik Indonesia, mempertimbangkan bahwa hal itu merupakan langkah – langkah yang sangat penting yang berkontribusi pada apa yang mereka sebut sebagai “Keberlanjutan Umroh Indonesia.”

Sektor Pariwisata Swasta

Pertemuan pendahuluan tersebut juga menyoroti fasilitas – fasilitas yang disediakan oleh Kerajaan Arab Saudi kepada sektor swasta Indonesia, di mana upaya – upaya kolaboratif dan terintegrasi yang ditawarkan oleh pemerintah dan sektor swasta di Arab Saudi telah berkontribusi pada peningkatan jumlah jamaah haji dari Republik Indonesia.

Hal ini dibuktikan dibuktikan dengan penerbitan lebih dari 1,2 juta visa Umroh selama tahun 1445 H, menunjukkan kepedulian Kerajaan Saudi terhadap warga negara Indonesia.

“Nusuk” telah menjamin beberapa keistimewaan di platformnya, termasuk menghadirkan bahasa Indonesia di antara layanan – layanan dalam  pusat panggilan bersatu untuk membantu jamaah – jamaah haji dan pengunjung – pengunjung, dengan kemungkinan bagi para wanita Indonesia untuk datang seorang diri dengan tidak membutuhkan pendamping pria untuk melaksanakan Umroh dan menikmati liburan sebagai seorang turis di semua tujuan – tujuan wisata Saudi yang beraneka ragam.

Ditambah lagi, warga negara Indonesia memiliki kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari program “Kunjungi Saudi Setelah Umroh” yang diluncurkan oleh Otoritas Pariwisata Saudi; untuk menjelajahi harta terpendam, turis – turis, budaya, situs – situs bersejarah, terutama sekali AlUla, Jeddah, Riyadh, dan Madinah. Ini juga termasuk memperoleh keuntungan dari lama tinggal di Kerajaan setelah melakukan Umroh unutk berbelanja di pusat perbelanjaan bergengsi yang didukung oleh merek – merek internasional, begitu juga penawaran – penawaran eksklusif yang disediakan oleh biro – biro perjalanan Indonesia dan penyelenggara tur.

Perjalanan yang memperkaya secara spiritual:

Kerajaan Arab Saudi, melalui sektor – sektor swasta dan pemerintahnya,  telah mengembangkan prosedur dan legislasi yang bertujuan untuk memfasilitasi kedatangan lebih banyak umat Muslim dari seluruh dunia untuk mengunjungi Masjid Masjid Suci dan melaksanakan ibadah Umroh. memaksimalkan dampak spritual atas perjalananan keimananan mereka, dan memperkaya pengalaman budaya mereka.

Hal ini dsapat diraih dengan memanfaatkan layanan – layanan dan fasilitas – fasilitas yang disediakan oleh platform Nusuk baik untuk para jamaah Umroh dan pengunjung.

“Nusuk” telah berhasil mengubah persepsi atas perjalanan Umroh, membuatnya menjadi suatu hal yang memungkinkan bagi masyarakat Indonesia untuk datang ke Arab Saudi dan menjalankan ibadah Umroh dengan mudah dan nyaman.

Termasuk juga visa yang bervariasi yang memungkinkan pengunjung dari Indonesia untuk melakukan ibadah Umroh, karena visa semacam itu dapat diperoleh dengan cara membeli paket dari salah satu platform Umroh daring atau mengaplikasikannya melalui Nusuk dan visa kunjungan elektronik tersedia bagi para penduduk atau pemegang visa yang sah untuk Amerika Serikat, Kerajaan Inggris, atau wilayah Schengen.

Ada juga Visa Transit yang diperoleh ketika melakukan pemesanan melalui Saudi Airlines atau Flynas, yang memungkinkan para pengunjung melewati Saudi untuk memasuki berbagai tujuan termasuk melakukan ibadah Umroh, mengunjungi Masjid Nabawi, atau mengambil liburan singkat selama perjalanan mereka, menikmati acara – acara, dan mengunjungi tempat – tempat wisata di seluruh Kerajaan Arab Saudi.

Bagi warga negara Indonesia, Visa Pribadi atau Visa Kunjungan Keluarga juga tersedia, yang memungkinkan masyarakat atau warga negara Saudi untuk mejadi tuan rumah atas anggota – anggota keluarga dan teman – teman mereka. Aplikasi – aplikasi untuk visa ini dapat diajukan melalui platform visa nasional terpadu,

Namun, para pelancong untuk tujuan Umroh atau kunjungan harus menjadwalkan janji temu mereka di platform elektronik Nusuk sebelum menuju ke Mekah atau Madinah (Marwan Aziz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *