Berantas Korupsi, Inilah Sektor Utama Jadi Prioritas Anies

News Politik Terkini

JAKARTA, TERKINI.COM– Calon presiden Anies Baswedan menekankan pemberantasan korupsi harus dilakukan di semua sektor. Namun ada beberapa sektor yang menjadi prioritas utama.

“Terkait sektor utamannya. Pemberantasan korupsi harus dilakukan disemua sektor, tapi ada beberapa sektor utama yang harus diawalkan,”kata Anies didampingi calon wakil presiden Muhaimin Iskandar ketika tampil menjadi pemapar pertama dalam acara Paku Integritas Calon Presiden dan Wakil Presiden yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) malam ini (17/1/2024) di Gedung KPK.

Pertama menurut Anies, adalah  aspek pendapatan negara seperti pajak, cukai, PNBP perlu mendapat tindakan yang serius.

Kedua, kemudian sektor sumberdaya alam khususnya sektor sumber daya laut.

Ketiga, sektor pangan karena korupsi disektor ini berdampak amat besar kepada kesejahteraan seluruh Rakyat Indonesia.

Berikut adalah sektor layanan dasar pendidikan, kesehatan,  infraktur. “Ini memiliki efek yang amat besar pada kualitas pendidikan, kesehatan bahkan kualitas perekonomian karena infraktur yang terganggu oleh praktek-praktek korupsi,”ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Kemudian sektor lainnya juga mendapat perhatian serius dari Anies adalah bisnis illegal, judi, narkoba dan lain-lain.  “Inilah sektor utama yang perlu mendapat perhatian dalam pemberantasan korupsi,” tandasnya.(Marwan Azis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *