Gempa Dengan Mangnitudo 4,6 di Sukabumi Akibatkan 68 Rumah Rusak

Lingkungan News Terkini

Dampak kerusakan gempa M4,6 yang berdampak hingga rumah warga di Kabupaten Bogor, Kamis (14/12).
Sumber foto : BPBD Kabupaten Bogor.

SUKABUMI, TERKINI.COM– Gempa bumi dengan magnitudo 4,6 mengguncang wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (14/12). peristiwa yang terjadi pukul 06.35 WIB ini mengguncang wilayah Kabupaten Sukabumi hingga terasa sampai Kabupaten Bogor.

BMKG mencatat pusat gempa berada di darat 25 Km Barat Laut Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 5 Km.

Abdul Muhari, Ph.D. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB di Jakarta  (14/12/2023) menyampaikan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan gempa berdampak pada 61 rumah terdampak di Kabupaten Bogor dan tujuh rumah rusak di Kabupaten Sukabumi dengan rincian 2 rumah rusak sedang dan 5 rumah rusak ringan.

Adapun lokasi terdampak gempa di Kabupaten Bogor yakni Kecamatan Pamijahan, Leuwiliang, Nanggung dan Ciampea. Lebih lanjut lokasi terdampak gempa di Kabupaten Sukabumi yakni Kecamatan Kabandungan, Kalapanunggal, Kadudampi dan Cikembar.

“Hingga kini BPBD Kabupaten Sukabumi dan BPBD Kabupaten Bogor telah menerjunkan tim reaksi cepat ke lokasi terdampak untuk melakukan asesmen dan pendataan lanjutan dilapangan,”ujarnya (Marwan Azis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *