Seknas Pro Anies Dorong Soliditas Parpol Koalisi Perubahan Untuk Kemenangan Anies Baswedan

News Politik Terkini

Koodinator Seknas Pro Anies, Marwan Azis. Foto : Proanies.com

JAKARTA, TERKINI.COM- Seknas Pro Anies merespon dinamika politik pencapresan Anies Baswedan terutama soal siapa pasangan yang bakal mendampingi Anies yang belakangan ini diributkan partai koalisi perubahan.

Koodinator Seknas Pro Anies, Marwan Azis menyampaikan Pro Anies dorong soliditas Parpol Koalisi Perubahan yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS untuk pemenuhan syarat administrasi pencapresan Anies Baswedan dan perolehan target kursi partai koalisi.

“Kalau Anies Baswedan dipastikan memenuhi syarat PT (Presidensial Threshold), dan mendaftar di KPU sebagai Capres bersama pasangannya, maka dengan sendirinya akan mempengaruhi perolehan kursi partai koalisi perubahan di DPR RI dan DPRD, sehingga penting pimpinan masing 2 parpol koalisi perubahan, untuk mengutamakan pemenuhan syarat administrasitif sesuai UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu,”kata Koordinator Seknas Pro Anies, Marwan Azis dalam keterangan persnya di Jakarta (23/8/2023).

Marwan menyampaikan seharusnya pimpinan parpol koalisi perubahan tetap bijaksana dalam menyikapi dinamika politik terutama soal penentuan dan siapa bakal cawapres mendampingi Anies.

Menurut mantan peniliti LP3ES ini, saat ini, yang menjadi prioritas adalah pemenuhan syarat administrasi untuk memastikan pencapresan Anies untuk bisa didaftarkan di KPU sebagai bakal calon presiden bersama pasangannya.

Kemudian prioritas berikutnya adalah menyiapkan strategi pemenangan Pilpres 2024.

Selain itu, Marwan menyarankan sebaiknya menghentikan komunikasi yang kontra produktif di media antara Parpol Pendukung Anies.

“Pada prinsipnya Pro Anies tetap menerima pilihan parpol koalisi perubahan dan pilihan Anies Baswedan terhadap nama-nama bakal menjadi calon wakil presiden Anies seperti Mas AHY, Mbak Yenni Wahid dan Ibu Khofifah Indar Parawansa. Kami hanya mendorong soliditas parpol pendukung Anies dan kedepan komunikasi antar Parpol Koalisi Perubahan lebih sejuk dan mendamaikan, demi menjemput kemenangan yang lebih besar”papar Marwan yang juga alumnus HMI ini.

Sementara itu Sekjen Pro Anies, Emmanuel Tular menghimbau untuk semua simpul relawan Anies Baswedan, agar lebih bijak dalam merespon dinamika politik pencapresan Anies, demi menjaga soliditas relawan Anies.

“Terakhir, seluruh simpul relawan Anies Baswedan harus mendukung keputusan akhir dari Parpol Koalisi Perubahan dan keputusan Anies Baswedan terkait siapa pasangan Anies yang bakal mendampingi pada Pilpres 14 Februari 2024,”tandas mantan Ketua Umum PMKRI ini (TC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *