Liga Muslim Dunia Kecam Aksi Penyerbuan Pasukan Israel Di Masjid Al Aqsa

Internasional News Terkini

MEKAH, TERKINI.COM- Liga Muslim Dunia (MWL) mengecam pasukan pendudukan Israel yang menyerbu halaman Masjid Al Aqsa dan menyerang secara terang-terangan para jemaah.

MWL mengutuk aksi Israel yang menodai kesucian situs umat Islam sekaligus merupakan bentuk pelanggaran serius terhadap norma dan hukum internasional.

Organisasi itu menegaskan pentingnya aksi bersama untuk mencapai perdamaian yang adil dan menyeluruh serta untuk menghentikan semua tindakan yang menggerogoti peluang munculnya solusi di wilayah pendudukan.

MWL juga menegaskan kembali dukungannya yang solid bagi semua upaya yang bertujuan menyelesaikan masalah Palestina.

Sementara itu, Bahrain juga mengutuk pendudukan oleh pasukan Israel di Masjid Al Aqsa, penyerangan dan penangkapan terhadap jamaah.

Bahrain menganggap tindakan Israel tersebut sebagai provokasi terhadap perasaan jutaan Muslim di seluruh dunia sekaligus pelanggaran aturan hukum internasional.

Kementerian Luar Negeri Bahrain menekankan perlunya menghormati peran Kerajaan Hasyimiyah Yordania dalam melindungi situs-situs suci, serta menyerukan perlindungan dari segala penyebab ketidakstabilan.

Bahrain juga kembali menegaskan penolakan terhadap semua tindakan provokasi yang mengancam timbulnya eskalasi dan kekerasan lebih lanjut. (SPA /Oana/Ant/KBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *