Jutaan Warga Buenos Aires Sambut Meriah Messi dan Timnas Argentina

Internasional News Terkini

Ini jutaan warga Argentina yang  menyambut kepulangan Messi dan kawan-kawan yang telah merebut juara di Piala Dunia 2022 Qatar. Foto :Twitter @alertanews.

Ratusan ribu, bahkan ada yang memperkirakan jutaan orang Argentina membanjiri jalan-jalan Buenos Aires, Selasa (20/12). Mereka bersuka cita menyambut meriah tim sepak bola pemenang Piala Dunia yang dipimpin Lionel Messi.

Pesawat yang membawa tim dari Qatar mendarat dini hari di bandara Ezeiza. Namun begitu, ribuan orang menunggu dengan spanduk, bendera dan suar, dan melolong gembira karena berhasil merebut Piala Dunia setelah kemenangan terakhir mereka, 36 tahun lalu.

Sekitar tengah hari,  mereka berkumpul di pusat kota Buenos Aires. Jalan-jalan utama ditutup untuk pawai. Orang-orang mengangkat spanduk Messi dan mendiang ikon Diego Maradona, sambil memainkan alat musik atau memanjat tiang lampu atau halte bus.

Pemain timnas Argentina antara lain Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Lionel Messi dan Nicolas Otamendi duduk di atas bus dalam parade kemenangan Piala Dunia di Buenos Aires, Selasa (20/12).
Pemain timnas Argentina antara lain Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Lionel Messi dan Nicolas Otamendi duduk di atas bus dalam parade kemenangan Piala Dunia di Buenos Aires, Selasa (20/12).

“Ini gila, luar biasa. Ini hal terbaik yang bisa terjadi dalam hidup kita,” kata Matias Gomez, 25, seorang pekerja logam seperti dikutip Terkini.com dari Reuters.

Para pemain, setelah beberapa jam di fasilitas Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dekat bandara, pergi dengan bus beratap terbuka dengan spanduk bertuliskan “Juara Dunia” dan tiga bintang untuk menandai tiga trofi yang diraih negara tersebut.

Para pemain menari dan bersorak bersama suporter yang mengelilingi bus. Polisi harus menahan orang-orang supaya bus bisa bergerak maju dalam perjalanan yang lambat menuju pusat kota (Reuters/VOA/TC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *