Hadiri KTT G20, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Tiba di Bali

Internasional News Terkini

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama istri saat mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Senin (14/11/2022). Foto : Antara.

BALI, TERKINI.COM-Sejumlah kepala negara telah tiba di Bali, termasuk Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama istri Emine Erdogan telah mendarat di Terminal VVIP I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Senin (14/11/2022). Kedatangan Presiden Turki tersebut untuk mengikuti KTT G20 yang akan berlangsung pada 15-16 November mendatang.

Presiden Erdogan tiba sekitar pukul 12.10 Waktu Indonesia Tengah (WITA) dengan menggunakan pesawat putih dengan kelir merah. Ada tulisan Turkiye dan bendera Turki di badan pesawat tersebut.Perwakilan dari pemerintah Indonesia yang menyambut Erdogan yaitu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,  dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Sebelum Erdogan, telah datang juga Presiden IOC Thomas Bach. Dia disambut oleh Menpora Zainuddin Amali dan Gubernur Bali.

Erdogan juga didampingi menteri-menterinya seperti Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu, Menteri Pertahanan Nasional Hulusi Akar, Menteri Keuangan Nureddin Nebai, Menteri Pertanian dan Kehutanan Vahit Kirisci, Direktur Komunikasi kantor kepresidenan Turki Fahrettin Altun, juru bicara kepresidenan Ibrahim Kalin, lalu Kepala Presidensi Industri Pertahanan Ismail Demir dan juru bicara Partai Keadilan dan Pembangunan (AK Party) Omer Celik.

Sebelumnya, sejumlah kepala negara telah datang ke Bali untuk menghadiri KTT G20 pada 15-16 November 2022.

Para kepala negara yang telah datang pada Minggu (13/11/2022), yakni  Perdana Menteri (PM) Jepang  Fumio Kishida, Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk-yeol, dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Selain itu, Kepala Eksekutif atau  Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab,  Presiden Islamic Development Bank (ISBD) Muhammad Sulaiman Al Jasser, Direktur Jendera International Labour Organizations (ILO)  Gilbert Houngbo juga telah datang ke Bali untuk menghadiri KTT G20.
Indonesia resmi memegang presiden G20 pada 2022. Dalam kepemimpinannya, Indonesia mengusung semangat pulih bersama dengan tema ‘Recover Together, Recover Stronger’. Ada tiga isu prioritas dalam presidensi G20 Indonesia yaitu arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi berkelanjutan (IP/TC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *