Produk UMKM Jakpreneur Dipamerkan di Ajang MotoGP Mandalika

Bisnis News Terkini

MANDALIKA, TERKINI.COM- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta berpartisipasi dalam ajang Pameran Produk UMKM di ajang MotoGP Mandalika 2022 pada 18 – 20 Maret 2022.

Dalam pelaksanaan acara tersebut, Disparekraf menggandeng dua UMKM Jakpreneur binaan Disparekraf yang sudah terkurasi yaitu DCRAFT Indonesia & Senang Senang Di Jakarta (SSDJ) souvenir Jakarta.

Pada hari pertama, acara dibuka Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki, yang sempat singgah ke booth Dcraft Indonesia x SSDJ, untuk mengenal produk-produk unggulan Jakpreneur binaan Disparekraf.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata berharap dengan adanya Pameran Produk UMKM pada ajang MotoGP Mandalika 2022, dapat berdampak pada pengunjung dari dalam maupun luar negeri untuk semakin dekat dengan berbagai produk industri kreatif lokal khas Indonesia, khususnya hasil UMKM dari Jakarta dan membelinya. “Sehingga, hal tersebut bisa meningkatkan motivasi, inovasi, dan kreasi para pelaku UMKM atau para pelaku industri kreatif lokal untuk terus semangat bangkit di tengah pandemi Covid-19” terang Andhika.

Andhika juga berharap gelaran acara internasional seperti MotoGP dan lainnya, terus diadakan di Indonesia setiap tahunnya. Dengan adanya acara bertaraf internasional diharapkan mampu memperkenalkan para pelaku UMKM atau industri kreatif lokal lainnya ke seluruh dunia.

“Penyelenggaraan Pameran Produk UMKM di ajang MotoGP Mandalika 2022 ini berdampak pada pengembangan dalam pemasaran para pelaku usaha mikro kecil dan menengah,” tambah Andhika.

Diharapkan juga dengan membawa dua pelaku usaha Dcraft & SSDJ souvenir Jakarta di pameran ini dapat menjadi daya tarik untuk para pelaku usaha industri kreatif lokal di Jakarta dalam upaya pemulihan ekonomi nasional khususnya sektor ekonomi dan kreatif.

Perlu diketahui, Dcraft Indonesia merupakan UMKM yang berfokus menjual berbagai alat makan berbahan 100% kayu. Sedangkan SSDJ souvenir Jakarta merupakan UMKM yang memproduksi souvenir dengan cara menampilkan berbagai hal yang ada di Jakarta dengan motif yang ceria, serta dalam produknya tersebut menceritakan sejarah melalui tempat wisata, kuliner, tokoh, dan lain sebagainya di dalamnya (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.