Nusantara TV Resmi Melakukan Siaran

Bisnis Headline Nusantara TV Startup Terkini TV Digital
Pengguntingan pita peresmian Soft Launching oleh KPI DKI  Ramli Sirait disaksikan oleh Dirut NTV Randy Monthonaro (10/11/2015).

JAKARTA, INVESTING.CO.ID- Satu lagi tv digital skala nasional berdiri, tv ini diberi nama Nusantara TV (nusantaratv.com) atau NTV yang resmi melakukan siaran secara  streaming (live streaming) perdana, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2015.

Soft launching Nusantara TV dikemas dengan acara sederhana melalui pelepasan balon NTV disaksikan para direksi NTV dan tamu kehormatan Prof. Dr. Otto Hasibuan SH, mantan ketua Umum PERADI, Ketua KPID DKI Ramli Sirait dan Sekjen Partai Hanura, Berliana. Acara tersebut bertempat di Gedung NTV, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Acara ini menandai tahapan kesiapan mengudaranya NTV di ranah penyiaran digital FTA (Free To Air) untuk dapat berkontribusi di bidang penyaran yang lebih berkualitas bagi masyarakat Indonesia dalam mendukung Trisakti dan Nawa Cita Presiden RI Bapak Joko Widodo, dan juga membangun NKRI dari desa/pinggiran dalam meningkatkan daya saing industri nasional.”kata  Pujatmoko dari PT SMN (NT CORP).  NT Corp adalah perusahaan yang menaungi NTV.

Dijelaskan, NTV sendiri merupakan anak usaha dari NT Corp, yang bergerak di bidang industri peyiaran tv digital sesuai dengan izin prinsip penyiaran yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi sejak tahun 2014. Adapun NT Corp merupakan kelompoik usaha yang bergerak di bidang palm oil plantation, properti, energi, dan media.

Kelompok usaha ini dibangun oleh Ir. Nurdin Tampubolon sejak tahun 1992, dan kini seluruh anak usaha NT Corp dikendalikan oleh para profesional. Nursin Tampubolon sendiri saat ini lebih banyak aktif di dunia politik, dengan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Ketua Fraksi Partai Hanura, dan anggota Komisi XI DPR RI periode 2014 -2019. (Wan)

1 thought on “Nusantara TV Resmi Melakukan Siaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *