10 Juni diperingati Hari Social Media

0
128

JAKARTA, TERKINI.COM- Situs jejaring social twitter pagi ini diramaikan dengan kicaun para nitizen yang mengucapkan Selamat Hari Media Sosial. Bahkan kicauan tersebut jadi salah satu Tren Topik hari ini.

Ternyata hari ini,  10 Juni 2017, diperingati sebagai Hari Media Sosial di Indonesia. Dikutip dari Okezone.com, Hari Media Sosial ini pertama kali dicetuskan oleh Handi Irawan D. sejak 2015.

Keberadaan media sosial dalam beberapa tahun terakhir ini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam masyarakat Indonesia. Ada yang menggunakan social media untuk berinteraksi dengan keluarga, sahabat dan orang baru dikenal. Ada pula yang memanfaatkan social media sebagai media promosi bagi para pelaku usaha, tidak terkecuali di Indonesia.

Sayangnya, berbagai situs jejaring social dunia termasuk di Indonesia kini juga diramaikan oleh konten-konten negatif bernada SARA bahkan mengarah ke fitnah.

Berdasarkan catatan Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) terdapat 25.179 aduan yang dilayangkan masyarakat terkait konten negatif di media social.

“Pemerintah juga perlu melakukan tindakan kontrol teknologi terhadap muatan negatif atau terhadap aplikasi itu sendiri, apabila sangat dibutuhkan untuk dilakukan pemutusan akses,” tegas Menteri Kominfo, Rudiantara.

Pada Hari Media Sosial ini, sejumlah nitizen menghimbau agar para pengguna social bisa memaksimalkan social media sebagai media berbagi konten yang positif yang bermanfaat.

Berikut beberapa kicuan para nitizen di situs jejaring social twitter :

Selamat Hari Media Sosial 10 Juni! Mari saling berbagi informasi yang positif.”

Keberadan social media bermanfaat, jika kita berbagi konten2 positif& inspirasi termasuk membangun kepedulian Selamat Hari Social Media”

Selamat Hari Media Sosial mari bermedia sosial tanpa emosi”

“Gunakanlah medsos dgn benar dan baik. Selamat hari media sosial
semoga kita senantiasa menggunakan media sosial dengan bijak dan bermanfaat. . Selamat Hari Media Sosial ”

28″Mari gunakan Media Sosial dengan Bijak, jangan gunakan Media Sosial sebagai alat untuk menyebar fitnah” (TC)

 

 

LEAVE A REPLY